Kami telah memperbarui tampilan website, klik disini untuk mengakses versi lama website kami.

Biota Perairan Terancam Punah

Buku Panduan ini memberikan informasi mengenai berbagai faktor yang digunakan untuk menilai biota air yang di kategorikan terancam punah. Tujuan dari diterbitkannya buku panduan ini adalah :
1. Untuk mempromosikan penerapan metode penilaian risiko untuk spesies biota air yang terancam punah,
2. Untuk memperkenalkan species, klasifikasi, ciri morfologi, habitat dan penyebaran, status perlindungannya, ancaman dari biota yang dikategorikan terncam punah untuk mendorong pendekatan yang konsisten terhadap manajemen pengelolaan spesies biota air, dan
3. Meningkatkan aksesibilitas literatur yang dapat diterapkan pada tataran implementasi di lapang.
Sebagian besar dokumen merangkum spesies biota untuk 111 spesies mencakup ikan, amfibi dan reptile, moluska (keong dan kerang), udang dan kepiting, mimi serta teripang. Selain itu, kami menyertakan sebuah bab metode penetapan spesies biota terancam punah. Pada bagian penutup kami memberikan penjelasan tentang istilah teknis yang diuraikan secara alpabet di bagian daftar istilah.
Saya mengharapkan bahwa buku panduan ini akan meningkatkan tingkat kesadaran semua lapisan masyarakat dalam upaya pemanfaatan biota air secara berkelanjutan dan memperkuat upaya kami dalam menunjang kegiatan konservasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *