Halo teman-teman!! Kami Kembali membuka kesempatan bagi kalian untuk bergabung bersama kami. Dalam rangka implementasi proyek CONSERVE yang merupakan project Global Environment Facility (GEF) Fase 7, Direktorat Keanekaragaman Hayati Spesies dan Genetik (KKHSG) bekerjasama dengan UNDP Indonesia melakukan rekrutmen Perrsonil Manajemen Unit.
Tujuan CONSERVE adalah untuk memperkuat pengelolaan lanskap multi guna untuk meningkatkan konservasi keanekaragaman hayati, menghasilkan praktik penggunaan lahan dan mata pencaharian yang berkelanjutan, serta menangani perdagangan satwa liar ilegal. Lokasi proyek di lanskap Ulu Masen Provinsi Aceh, lanskap Seblat Provinsi Bengkulu, dan lanskap Pulau Moya Provinsi Nusa Tenggara Barat.
What we look for:
1. National Project Manager (NPM)
Kualifikasi Umum:
-
- Sarjana (S1) dengan pengalaman berkerja minimal 10 tahun atau master (S2) dengan pengalaman berkerja minimal 5 tahun dalam pengelolaan sumber daya alam atau konservasi keanekaragaman hayati atau pengembangan kawasan terpadu di Indonesia;
- Pendidikan dari bidang ilmu Kehutanan, lingkungan, ekonomi pembangunan dan atau rumpun ilmu sejenis yang relevan dengan pencapaian tujuan langsung proyek;
- Memahami kebijakan prioritas nasional terkait pengelolaan sumber daya alam, konservasi keanekaragaman hayati, pertanian dan pengelolaan lahan berkelanjutan;
- Memahami tata hubungan kerja di Direktorat KKHSG dan Direktorat terkait lainnya di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Sadan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/BAPPENAS);
- Memahami teknis dasar pengelolaan sumber daya alam dan konservasi keanekaragaman hayati;
Kualifikasi Khusus:
-
- Memiliki kemampuan untuk bekerja secara efektif dengan berbagai pemangku kepentingan;
- Memiliki kemampuan untuk bekerja secara efektif di bawah pengawasan minimal;
- Memiliki keunggulan dalam keterampilan berorganisasi dan manajemen, termasuk pengalaman dalam perencanaan, pelacakan, evaluasi, dan pengawasan konsultan dan/atau karyawan;
- Memiliki keterampilan yang kuat dalam pelacakan keuangan dan manajemen anggaran;
- Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para pihak terkait;
- Lebih disukai yang memiliki pengetahuan dengan mekanisme dan aturan KLHK dan United Nation Development Programme (UNDP) Indonesia; serta
- Lancar berbahasa Inggris (membaca, menulis, berbicara) dan bahasa Indonesia.
- Jadwal Pelaksanaan
Jadwal pelaksanaan rekrutmen sebagai berikut:
No | Kegiatan | Jadwal Kegiatan | |
Hari | Tanggal | ||
1. | Pengumuman Rekrutmen | Selasa | 4 Oktober 2022 |
2. | Penerimaan Pendaftaran | Rabu – Jumat | 5 – 14 Oktober 2022 |
3. | Seleksi Administrasi | Senin – Selasa | 17 – 18 Oktober 2022 |
4. | Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi | Rabu | 19 Oktober 2022 |
5. | Seleksi TPA dan Psikotes (Tertulis – offline di Jakarta) | Kamis | 20 Oktober 2022 |
6. | Pengumuman Hasil TPA dan Psikotes | Selasa | 25 Oktober 2022 |
7. | Seleksi Wawancara (offline di Jakarta) | Kamis | 27 Oktober 2022 |
8. | Pengumuman Hasil Wawancara (Final) | Senin | 31 Oktober 2022 |
9. | Tandatangan Kontrak (Jakarta) | Selasa | 1 November 2022 |
Catatan: Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah
2. Asisten Administrasi Proyek (Project Assistant/PA) dan (Office Clerk/OC)
Kualifikasi:
- Untuk Project Assistant(PA) minimal berpendidikan Sl atau gelar setara lainnya dengan memiliki keterampilan administrasi dan pengorganisasian yang kuat;
- Untuk Office Clerk(OC) minimal berpendidikan SMA/SMK atau sederajat;
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun untuk PA dan minimal 1 tahun untuk OC terkait administrasi umum proyek;
- Memiliki kemampuan dalam berhubungan dan bekerja sama dengan pejabat pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan stakeholder lain;
- Memiliki kemampuan yang baik dalam menggunakan aplikasi MS Office (Word, Excel, Power Point, dll);
- Untuk PA lebih disukai memiliki pengetahuan tentang pengelolaan administrasi pemerintah;
- Memiliki kemampuan menggunakan mesin dan peralatan kantor, seperti mesin fotokopi, pemindai, mesin faks; serta
- Memiliki kemampuan yang baik dalam berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris pasif.
3. Asisten Keuangan Proyek (Finance Associate/FAC) dan (Finance Assistant/FAT)
Kualifikasi:
- Untuk Finance Associate (FAC) minimal berpendidikan Sl atau gelar setara lainnya di bidang keuangan/ accounting, manajemen bisnis, atau bidang terkait;
- Untuk Finance Assistant(FAT) minimal berpendidikan SMA/SMK atau sederajat;
- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun untuk FAC dan minimal 1 tahun untuk FAT terkait pengelolaan administrasi keuangan proyek;
- Untuk FAC lebih disukai memiliki pengetahuan tentang pengelolaan keuangan pemerintah;
- Memiliki kemampuan dalam pengelolaan keuangan proyek-proyek pembangunan dan dalam berhubungan serta bekerja sama dengan pejabat pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan stakeholder lain;
- Mampu memotivasi diri dan kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan;
- Berorientasi pada tim, memiliki sikap positif, dan bekerja dengan baik dengan orang lain;
- Memiliki fleksibelitas dan bersedia melakukan perjalanan sesuai kebutuhan proyek;
- Memiliki keterampilan interpersonal yang baik;
- Memiliki keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang baik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris;
Persyaratan:
Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan dokumen berupa:
- Surat Permohonan Bersedia Mengikuti Proses Rekrutmen
- Curriculum Vitae
- Salinan KTP yang berlaku
- Salinan Ijazah
- S1 dan S2 (apabila bergelar Master) untuk kanditat NPM
- S1 untuk Project Assistant (PA) dan SMU/SMK untuk Office Clerk (OC)
- S1 untuk Finance Associate (FAC) dan SMU/SMK untuk Finance Assistant (FAC)
- Salinan Transkrip Nilai
- Salinan Sertifikat/Piagam/Ijazah/Dokumen lain yang menunjang kualifikasi
Pendaftaran ditujukan kepada National Project Director CONSERVE dengan judul/subject Rekrutmen [POSISI YANG DILAMAR] CONSERVE_Nama Pelamar dan dikirim ke email id.conserve@gmail.com
Jadwal Pelaksanaan:
Jadwal pelaksanaan rekrutmen sebagai berikut:
No | Kegiatan | Jadwal Kegiatan | |
Hari | Tanggal | ||
1. | Pengumuman Rekrutmen | Selasa | 4 Oktober 2022 |
2. | Penerimaan Pendaftaran | Rabu – Selasa | 5 – 11 Oktober 2022 |
3. | Seleksi Wawancara (online) | Kamis – Jumat | 13 – 14 Oktober 2022 |
4. | Pengumuman Hasil Wawancara | Selasa | 21 Oktober 2022 |
5. | Tandatangan Kontrak (Jakarta) | Selasa | 1 November 2022 |
Catatan: Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah
Keterangan:
Pengumuman pada tiap tahap akan dilakukan melalui alamat email yang bersangkutan.